Kamis, 01 Desember 2011

Makna Pendidikan

Bisa kita bayangkan bagaimana jika posisi yang penting dinegara ini dipegang oleh orang yang pintar namun memiliki moral yang buruk, maka mereka akan selalu mempergunakan ilmu tersebut untuk kepentingannya tanpa memperdulikan akibat yang terjadi dilingkungannya. Kepintaran yang dipakai oleh orang yang bermoral buruk akan dipergunakan untuk kebohongan.

Kejujuran menjadi hal yang tidak berarti dalam dunia kerja, kebaikan tidak mendapatkan perhatian yang berarti, dan orang yang bertanggung jawab sudah sangat sulit didapat dalam perkembangan jaman saat ini. Pada hal semua hal ini sangat dibutuhkan untuk mendapatkan kebahagian yang merata, sehingga kecukupan itu tidak hanya dimiliki beberapa orang namun merata kebanyak orang.

Saat ini tujuan pendidikan sudah jauh dari maksudnya, ilmu tidak lagi menjadi terapan untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari, namun cukup sekedar tertulis dan diungkapkan dengan lidah kemudian dinilai seberapa lancar mereka mengucapkannya.

Semoga jika maksud penulis menjadi seorang pengajar kesampaian, mudah-mudahan diberi kemudahan dalam menjelaskan ilmu pengetahuan kepada anak didik nantinya agar ilmu pengetahuan tidak sekedar coretan dengan angka-angka dan huruf-huruf.

Tidak ada komentar: